Kamis, 05 Desember 2013

TIPS AGAR AC TIDAK CEPAT RUSAK | MITRA MUDA TEKNIK SURABAYA |

 

SERVICE AC SURABAYA Mitra Muda Teknik lagi-lagi berbagi tips yang mungkin berguna untuk anda yaitu tips agar ac tidak cepat rusak. monggo disimak dengan seksama?? ciee " lebay cuy" 


AC atau air conditioner saat ini sudah mulai akrap di kalangan masyarakat  Indonesia khususnya Surabaya, mulai kalangan high, medium bahkan low sudah mulai memakai barang electronic ini.
Memang tidak bisa dipungkiri saat ini sangat sulit mencari udara sejuk dan segar di dalam kota, apalagi ini adalah Negara yang beriklim tropis, maka dari itu alternatifnya adalah memasang air conditioner.
Pada artikel kali ini kami akan memmberikan tips kepada anda agar tidak terjadi salah penggunaan dan berakibat unit ac cepat rusak. Karena dari hasil survey kami di lapangan para pengguna ac masih banyak yang belum mengetahui fungsi MODE, KODE, dan pengarturan REMOTE control.bicara soal remote control memang kelihatanya sangat sepele!!! Tapi ini vital…semua system unit AC di control melalui alat ini.

Berikut ini tips tips agar ac tidak cepat rusak !!!


SERVICE AC SURABAYA

1.         Pada remote (semua merek) pasti dilengkapi dengan tombol MODE, ini adalah tombol pengaturan kerja unit AC. Misalnya :
·           Pada mode COOL >>ini artinya AC bekerja untuk mendinginkan ruangan.
·           Pada mode FAN >> ini artinya AC bekerja sebagi kipas angin saja (tidak dingin)
·           Pada mode AUTO >> ini artinya AC bekerja automatis (kadang dingin & kadang hanya kipas saja)dan seterusnya.
Kesalahan yang sering kami dapati dalam pengaturan MODE adalah para pengguna mensetting pada mode COOL dengan pengaturan tempertur 16 derajat celcius!!

Dimana kesalahannya??
Begini kita bicara memakai bahasa sederhana saja biar mudah dipahami!!Negara kita adalah Negara beriklim tropis kelihatannya mustahil untuk mencapai suhu 16 derajat celcius. Alhasil apabila unit AC kita setting 16 derajat celcius maka AC anda kami jamin akan bekerjasuper extra untuk mencapai suhu tersebut tanpa henti, berapa jam dalam 1 hari anda memakai AC dengan setting 16 derajat celcius? Hal inilah yang menyebabkan unit AC anda cepat rusak karena dipaksakan bekerja tanpa henti!!!
Kesimpulannya usahakan mensetting suhu ruangan anda pada suhu 20-25 derajat celcius agar unit outdoor tidak bekerja extra untuk mendinginkan ruangan anda, sebab suhu 20-25 derajat celcius masih bisa terjangkau oleh unit AC di Negara tropis ini sehingga unit outdoor ada waktu beristirahat/mati.

SERVICE AC SURABAYA

2.         Langsung menyalakan kembali unit AC setelah terjadi mati lampu/istilah kerennya NJEGLEG. Saran kami jangan langsung menyalakan kembali AC anda, tunggu minimal 1 menit kemudian nyalakan kembali, hal ini bertujuan untuk memberi waktu sirkulasi Freon yang sempat terhenti akibat mati lampu/jegleg.

SERVICE AC SURABAYA

3.         Usahakan rutin melakukan perawatan AC/cuci AC minimal 3 bulan sekali, hal ini bertujuan agar tidak terjadi korosi pada unit evaporator indoor, sebab kotoran yang menempel terlalu lama akan menyebabkan korosi dan pada akirnya terjadi kebocoran yang mengakibatkan unit ac tidak dingin/rusak??

 

Itulah 3 tips agar ac tidak cepat rusak versi SERVICE AC SURABAYA Mitra Muda Teknik semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda agar unit AC tidak cepat rusak……!!! 

baca juga tips memilih AC untuk ruangan anda

 

 

MITRA MUDA TEKNIK
------------------------------------------------------
Alamat         : Kembang kuning mulyo IV/2C Surabaya
Simpati        : 082234436449
XL                : 087851011714
Im3               : 085732309261
Smartfren      : ‭08885212171‬
Email             : muda.karya.service@gmail.com
------------------------------------------------------

Title: TIPS AGAR AC TIDAK CEPAT RUSAK | MITRA MUDA TEKNIK SURABAYA |; Written by Dimas; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar: